Fish

Kamis, 11 November 2010

Tips cepat menggiringkan merpati

_Cara menggiringkan merpati_

Banyak cara yg dilakukan penghobi merpati untuk giring/keket
merpati,setiap penghobi juga berbeda2 cara giringinya, di sini saya
ingin sedikit mengulas tentang pengalaman saya menggiringkan merpati
berdasarkan dari pengalaman ku memelihara merpati.1.misalkan burung sudah jodoh trus bertelur,biarkan ngangrem dulu
paling tidak 3,6 atau 10 hari,setelah itu cabut telur,cabut telor yg
baik dilakukan dimalam hari,keluarkan dulu burung trus ambil
telur,setelah itu sekap semalam.
2..setelah tahap pertama dilakukan pagi harinya kandang dibersihin
dulu,ini bertujuan biar merpati lupa sama telurnya.
3.tahap berikutnya merpati dimandiin trus jemur 1-2jam recara
bersamaan sampai merpati kawin 3-4x,setelah kering,merpati diumbar
seharian,tahap ini bertujuan biar merpati tidak stres..
4..pada sore harinya masukin burung pada kandang,kalo pengen cara
xtrime loloh daging kambing sebesar biji jagung 3biji.
Burung keket keras biasanya 2-3hari burung sudah keket,tapi tergantung
juga sih pada karakter burungnya cepet giring atau enggaknya...semoga
seglintir tulisan ini bermanfaat.

6 komentar:

  1. wahhhh,,bner tu..!!kmren ku coba,,langsung mangkat burung ku..!!
    thanx yaaa....!!!

    BalasHapus
  2. thanx bozz masukannya,,brung gw udah giring n..!!!

    BalasHapus
  3. othe ..sama2...
    coba terus saran2 dari gw ya bozzzz...!!!

    BalasHapus
  4. mas,,punya z g giring mas,,,apa perlu zyz kasi makan daging kambing..

    mas,,pliss saranya donk ,,,
    merpati saya dah punya banyak anak tapi g mau naik di punggung betinanya ..nih gimana mass

    BalasHapus
  5. aku punya burung mas koq nggak keket2 tapi nelor terus itu knapa ya

    BalasHapus
  6. krn burung dra km liar mas

    BalasHapus